Kunci Sukses Berbisnis Dengan Modal Kecil

Kunci Sukses Berbisnis Dengan Modal Kecil

Ada quote bagus yang menggugah kita, bahwa masa depan hanya milik mereka yang percaya dengan keindahan impian-impiannya. Dan jika kita sudah mempercayai dan meyakini keindahan impian kita. Pertanyaan berikutnya adalah, bagaimana cara mewujudkan agar impian tersebut menjadi nyata.
Sebelum lanjut membaca, silahkan diseruput dulu minuman teh, minuman lemon, minuman susu, minuman kopi, minuman coklat, minuman pala, atau minuman hangat lainnya, agar Sobat sekalian lebih rileks, lebih bisa menerima informasi dengan suasana santai namun pikiran tetap fokus 100%.

Silahkan Diseruput Dulu Minuman Es Teh Your Tea
Silahkan Diseruput Dulu Minuman Es Teh Your Tea

Setiap kesuksesan pasti memiliki pola.  Begitu pula dengan kegagalan, pasti punya pola juga. Dalam hal ini, kunci sukses berbisnis minuman teh sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kunci sukses bisnis minuman coklat, bisnis minuman chocolate, bisnis minuman anak sekolahan, bisnis minuman ala café, bisnis minuman dingin, bisnis minuman hangat, bisnis minuman unik, bisnis minuman bubble, bisnis minuman dengan blender, bisnis minuman siap saji, bisnis minuman botol, bisnis minuman kemasan botol, bisnis minuman Calais, bisnis minuman cup, bisnis minuman cappuccino cincau, bisnis minuman coklat dingin, bisnis minuman es cream, bisnis minuman es coklat, bisnis minuman float, bisnis minuman green tea, bisnis minuman gelas, bisnis minuman gerobak, bisnis minuman galon, bisnis minuman instan, bisnis minuman import, bisnis minuman sirup pala, bisnis minuman jus, bisnis minuman jamu, bisnis minuman jahe, bisnis minuman hop-hop, bisnis minuman kopi, bisnis minuman kesehatan, bisnis minuman lidah buaya, bisnis minuman liang teh, bisnis minuman lup-lup, bisnis minuman laris, bisnis minuman murah, bisnis minuman milo, bisnis minuman modal kecil, bisnis minuman murah meriah, bisnis minuman nyoklat, bisnis minuman nestle, bisnis minuman nata de coco, bisnis minuman nutrisari, bisnis minuman online, bisnis minuman oreo, bisnis minuman oxy, bisnis minuman pinggir jalan, bisnis minuman pop ice, bisnis minuman paling laris, bisnis minuman panas, bisnis minuman rumahan, bisnis minuman rainbow, bisnis minuman susu, bisnis minuman sehat, bisnis minuman segar dengan modal kecil, bisnis minuman sari buah, bisnis minuman thai tea, bisnis minuman terlaris, bisnis minuman terbaru, bisnis minuman untuk anak sekolah, bisnis minuman untuk anak SD, bisnis  waralaba minuman kopi, bisnis minuman untung besar, bisnis waralaba minuman modal kecil,  bisnis minuman franchise murah, ataupun bisnis minuman yang menjanjikan lainnya.

Langkah pertama yang terkadang orang-orang anggap remeh padahal sangat penting untuk membangun pondasi kesuksesan adalah tuliskan impian atau life goals Sobat secara detil, spesifik, dan ada tenggat waktunya (deadline). Menuliskan impian seperti, “saya ingin bahagia”, “saya ingin sukses” adalah life goals yang tidak spesifik, terlalu abstrak, dan tidak ada tenggat waktunya (deadline).

Meskipun awal memulai bisnis dengan modal kecil, tapi tetap impian Sobat harus besar dan luas. Bukan karena modalnya kecil, Sobat jadi menganggap sepele hal-hal yang diperlukan untuk menjadi sukses di bisnis tersebut. Impian itu harus setinggi langit, bukan langit-langit. Hehehe…
Jika Sobat ingin sukses di bisnis minuman teh, alangkah lebih baik jika menulis life goals lebih spesifik seperti ini, “enam bulan dari sekarang, saya ingin memiliki 6 titik lokasi usaha minuman teh yang strategis, beromzet 400 cup gelas/hari di 1 titik lokasi strategis tersebut” , atau “dalam lima bulan dari sekarang saya sudah punya 20 orang karyawan atau 20 orang tim sukses yang sama-sama bekerja menyukseskan visi misi perusahaan kita bersama dengan beromzet 100 juta/bulan”, atau contoh lain “satu tahun dari sekarang, saya sudah memiliki online shop yang berjualan aneka minuman varian rasa dengan omzet 1 Milyar/bulan”, atau mungkin seperti ini, “dalam empat tahun lagi, saya sudah harus menjadi manajer di perusahaan terkemuka dengan penghasilan 40 juta per bulan”.

Nah, jika dilihat contoh life goals yang lebih spesifik, jelas arahnya mau kemana, dan ada tenggat waktu yang jelas untuk segera diwujudkan, rasanya lebih greget kan Sobat? Lebih greget dan menantang untuk dieksekusi rasanya kan?
Saya tidak tahu apa impian, cita-cita, dan life goals Sobat. Namun alangkah bagusnya jika Sobat sekalian mau sejenak merenung dan menuliskan apa impianmu yang spesifik, jelas, dan bertenggat waktu, lalu simpan di dalam dompet, notes, atau smartphone Sobat untuk kemudian memudahkan Sobat jika ingin membaca sesekali impian atau life goals tersebut agar terus mengingatkan kembali. Bisa Sobat tulis impiannya sekarang?

Langkah Kedua setelah menuliskan impian Sobat, yaitu visualisasikan dan afirmasikan impian Sobat.

Apa itu visualisasi? Visualisasi artinya Sobat membayangkan secara visual bahwa impian yang sudah Sobat tuliskan tadi seolah-olah hal itu sudah menjadi kenyataan. Misalkan Sobat memiliki impian ingin umroh atau naik haji dari hasil perolehan bisnis yang telah Sobat usahakan. Visualkan dalam pikiran Sobat, bagaimana kejadian nyata proses itu, yakni saat-saat Sobat mulai mengemas koper atau tas dan mulai bersiap-siap untuk naik pesawat ke Madinah dengan Emirates Airlines. Saat Sobat thawaf mengelilingi Ka’bah, sholat di Masjid Nabawi, sa’i (berlari-lari kecil) antara Bukit Shofa dan Marwa. Visualisasikan setiap detil kejadian dan rasakan, kamu benar-benar sudah mengalami kejadian atau momen tersebut. Dengan memvisualisasikan impian Sobat, maka fakta menunjukkan energi positif akan terbangun dan bisa mendorong kita untuk membangun perilaku yang sesuai dengan arah visualisasi tersebut.

Visualisasikan Impian Anda, Seolah-Olah Anda Sudah Merasakannya
Visualisasikan Impian Anda, Seolah-Olah Anda Sudah Merasakannya

Setelah memvisualisasikan impian kita tersebut, sertai juga dengan Afirmasi. Apa itu Afirmasi? Yakni proses untuk meyakinkan diri sendiri bahwa di masa yang akan datang kita benar-benar bisa mewujudkan visualisasi tersebut menjadi kenyataan. Kita menerima segala proses yang diperlukan untuk meraih impian kita tersebut dan sekarang sedang melaluinya. Untuk itu, kita juga perlu melakukan positive self talk terhadap diri sendiri, fokus pada kekuatan diri, fokus pada solusi, lebih sering memberikan penghargaan, bukan saling menyalahkan, serta memiliki sikap mental yang positif. What you think is what you get. Apa yang kamu pikirkan, itulah yang kamu dapatkan.
Bayangkan jika ada teman Sobat yang hobinya mengeluh terus, dia bilang dia nggak bisa sukses karena nggak punya modal, nggak punya bakat, nggak disekolahin sama ortunya, dia menganggap mengapa orang lain kok dapat meraih kesuksesan dengan sangat mudahnya, sementara dirinya hidupnya sulit terus. Hati-hati ya jika Sobat punya teman seperti ini, bisa-bisa energi buruk dari negative self talk yang dilakukan setiap hari ini bisa merasuk ke alam pikiran bawah sadar dan berubah menjadi keyakinan yang membuat kita tidak pantas menjadi orang sukses. Apa yang kamu yakini itulah yang kamu dapatkan. What you believe is what you receive.

Langkah ketiga, Identifikasi Faktor Kunci Sukses Sobat.

Sama seperti yang saya kemukakan sebelumnya, bahwa sukses itu memiliki pola. Begitu pula dengan kegagalan, pasti punya polanya juga.
Jika Sobat ingin menjadi affiliate marketing atau online marketer yang hebat, Sobat harus kuasai teknik copy-writing yang mumpuni dan terus melatihnya hingga punya sense of marketing yang tajam bahwa produk seperti ini, cara mempromosikannya seperti ini. Kalau produk seperti itu, teknik promosinya seperti itu. Sobat harus tekun, ulet dan sabar untuk terus melakukan promosi di media sosial sampai akhirnya target goals yang Sobat tentukan bisa diraih.
Jika Sobat ingin menjadi pengusaha bisnis waralaba minuman yang sukses, berarti Sobat harus disiplin dan sabar menemukan pilihan mana bisnis waralaba minuman yang sesuai dengan karakter, kriteria, kebutuhan dan anggaran Sobat. Setelah mendapatkan bisnis waralaba minuman yang sesuai dengan pilihan hati, pekerjaan belum terhenti sampai disitu, Sobat juga perlu mencari target lokasi usaha yang strategis, membantu promosi dan mengawasi karyawan. Anggaplah bisnis ini seperti anak yang Anda lahirkan. Tentunya di awal memerlukan kasih sayang yang intens bukan? Baru setelah anak beranjak remaja, mulai bisa dilepas perlahan. Begitu pula dengan bisnis, di awal mungkin perlu keterlibatan kita lebih intens, setelah beranjak besar, mulai kita bisa lepas, bisnis tetap jalan dengan sendirinya (auto-pilot), Sobat bisa jalan-jalan. Itulah namanya Sobat telah bangun aset dengan benar.

Langkah keempat, terus belajar, terus perbaiki kualitas diri, terus berinovasi.

Nah, jika Sobat sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk mengikuti pola orang yang sukses itu, tapi kemampuan Sobat belum mumpuni, untuk itulah diperlukansikap mau terus belajar, mulai dari awal, berguru dengan para mentor, ikuti komunitas-komunitas, event-event, seminar-seminar positif yang bisa membangun, memperbaiki kualitas diri dan kapabilitas Sobat. Jangan lupa untuk terus berinovasi, karena sesuatu yang pasti di dunia ini adalah perubahan. Jika kita tidak berubah, maka kita bisa tergilas roda zaman. Bisa dilihat contohnya dari bisnis wartel dulu mewabah, sekarang sudah berganti semenjak handphone dan smartphone merajalela. Dulu ada kaset, sekarang sudah digantikan dengan CD, MP3 Player, dan bahkan aplikasi mendengar lagu seperti Spotify dan Joox. Dulu mengucapkan selamat lebaran via kartu ucapan, sekarang sudah berganti dengan sms, WhatsApp, dan media sosial lainnya. Dulu kami hanya mengandalkan penjualan franchise teh Your Tea lewat offline saja, begitu di tahun 2013 kami mulai mempelajari online marketing dan memasarkan franchise teh Your Tea lewat online, pasar dari seluruh Indonesia mulai menanyakan dan hasilnya mitra Your Tea kini sudah tersebar ke seluruh Indonesia. So, terus belajar, terus memperbaiki kualitas diri, terus berinovasi ya Sobat.

Strategi Pemasaran Online dari Kemitraan Waralaba Teh Your Tea sebagai Usaha Minuman Teh Siap Saji Aneka Rasa
Strategi Pemasaran Online dari Kemitraan Waralaba Teh Your Tea sebagai Usaha Minuman Teh Siap Saji Aneka Rasa

Last but not least, langkah kelima yaitu laksanakan apa yang sudah Sobat rencanakan.

Perjalanan yang panjang dimulai dari langkah pertama, begitu kata pepatah. So, laksanakan to-do-list day to day (hal-hal yang harus dilakukan dari hari ke hari) yang mengarah kepada hasil yang Sobat harapkan. Jadi hari pertama harus melakukan apa. Hari kedua melakukan apa. Hari ketiga ngapain lagi. Terus sampai bulan kesatu, kedua, dan selanjutnya menjadi tahun pertama, tahun kedua, dan dalam perjalanan tersebut pasti kita temukan arti sukses. So, jika hari demi hari berjalan dengan baik, maka bulan demi bulan juga ikut berjalan dengan baik. Jika bulan demi bulan baik, maka tahun yang kita jalani demi tahun berikutnya juga berjalan dengan baik.
Teruslah berjuang untuk meraih impian kita karena Tuhan tidak pernah tidur dan selalu melihat hamba-Nya yang berjuang demi kebaikan dan kebenaran. Jangan pernah menyerah, karena orang yang paling sulit dikalahkan adalah orang yang pantang menyerah. Never give up!

Nah, bagi Sobat semua yang mencari peluang usaha franchise teh aneka rasa dijamin murah, enak, dan menguntungkan di tahun 2017 atau mencari peluang usaha dengan biaya franchise thai tea yang terjangkau, silahkan kontak hotline marketing franchise teh Your Tea untuk mendapatkan informasi, saran dan konsultasi mengenai syarat-syarat, keunggulan franchise teh aneka rasa Your Tea, cara membuka usaha kemitraan franchise teh aneka rasa Your Tea atau waralaba teh Your Tea di kota Anda di Nomor Three BBM 0896-3146-3356, Simpati 0822-1051-0429, IM3 0856-1745-291, dan XL (WhatApps) 0818-0290-0203. Kontak dan hubungi kami juga jika Sobat berminat untuk berkunjung ke kantor waralaba teh Your Tea di Pusat Inkubator Bisnis (Incubie) IPB Dramaga atau di kantor Chickntea Resto Jalan Raya Dramaga Bogor. Semua sudah dipasang di Google Maps alamatnya. Jadi Sobat sekalian tidak perlu pusing lagi jika mau ke kantor kami ya. Trims.

 

 

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *